Buat Apa Blog iKurniawan?

manfaat-menulis-blogPertanyaan itu tiba – tiba saja muncul sore ini, pas lagi asik santai sambil blog walking ditemani musik – musik 90-an. Mungkin karena keasikan baca blog orang, tiba – tiba saya sadar kalau saya kebanyakan piara blog.

Coba saya ingat dulu, saya punya satu blog galau untuk anak muda yang isinya tips – tips ajaib. Terus saya juga punya blog tentang fotografi, ditambah lagi satu blog untuk tips – tips dan beberapa artikel. Iya, saya baru sadar kalau saya kebanyakan blog.

Meski kedengerannya blogger serius yang banyak blog, tapi sebenernya gak begitu. Hampir semua blog saya terlantar, paling diupdate cuma seminggu sekali. Malah kadang dua minggu enggak pernah diupdate. Sekarang malah ada blog iKurniawan ini. Jadi buat apa?

Setelah dipikir – pikir, saya pernah bilang di kelas waktu kuliah interpersonal skill. “Blog itu media aktualisasi diri, tempat menuangkan unek – unek. Tempat dimana kamu bisa menuliskan semua pemikiran kamu”. Yaps, mungkin itu jawabannya. iKurniawan.com ini bakal menjadi personal blog kedua saya.

Kenapa saya bilang yang kedua?
Manfaat Memnbuat Blogkarena dulu, sekitar tahun 2007-an saya sudah mulai ngeblog yang isinya bener – bener personal. Mulai cerita sehari – hari, berpendapat dan lainnya. Tapi karena satu dan lain hal, dan juga diisengin tangan jahil, blog itu saya delete.

Nah sekarang saya sudah memiliki blog baru, dengan nama saya sendiri. Semoga saja blog ini bisa terus berkembang dan besar, sebagai tempat saya menuangkan ide dan pemikiran saya. Dan semoga saja sedikit ada manfaatnya buat mereka yang nyasar kesini.

Beberapa hal yang bakal ada di blog ini nantinya, yang jelas adalah cerita tentang kehidupan sehari – hari. Terus mungkin juga bakal banyak opini saya tentang kejadian sekitar. Mungkin sesuai minat aja, bakal banyak cerita dan opini tentang lari, otomotif dan tekhnologi. Saya hobi fotografi, tapi untuk yang satu itu biarlah di blog khusus fotografi saja.

Dan terakhir, mungkin saya mau buat kategori khusus cerita cinta. Bukannya apa, nanti kategori itu mungkin diisi dengan tulisan inspiratif, mungkin flash fiction atau juga puisi. Bisa juga tulisan untuk ikut kontes blog dan giveaway dari blogger lainnya.

Dan terakhir, blog ini saya namakan iKurniawan. Rada mirip ya dengan device keluaran apel kegigit. Harapannya simple, kali aja blog ini jadi terkenal, dan mereka mau meng-endorse saya dengan gadget keren mereka.

Off to go, mau ke Galaxy Mall Surabaya dulu. Kita liat ada film dan diskon apa malam ini šŸ˜€

Related Articles

19 thoughts on “Buat Apa Blog iKurniawan?”

  1. hahaha, persis…
    saya dulu juga begitu…

    tapi bedanya, kalau saya baru sebatas niat.. haha, belum dilaksanakan…

    blog saya pun pernah beberapa kali mengalami pergantian tema tulisan, sampai akhirnya saya putuskan bebas saja nge-blog nya… hahaha

  2. namun yang pasti pada akhirnya akan milih satu saja, karena blog kayak cewek pada suatu saat mas kurniawan harus memilih yang paling bohay tentunya hahaha šŸ˜€ salam kenal mas sukses selalu

  3. mas, saya mau nanya buat domain .com ini mas pakek platform apa dan hosting dimana?? Kalau boleh tahu budget yg dibutuhkan brapa yaa?? ^_^

    Saya dulu sempet nyoba juga,, make wordpress cms dan hosting gratisan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *