BlueStacks, Jalankan Aplikasi Android Di Komputer / Laptop

Main game di Android itu memang sangat menyenangkan. Namun sayangnya, untuk handheld yang kategori boros baterai, bermain game akan membuat baterai terasa semakin boros lagi. Untuk mengakalinya maka kita bisa memainkan game android di laptop atau komputer dengan menggunakan BlueStacks.

BlueStacks itu software untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android di komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows atau mac. Mungkin bisa dibilang kalau BlueStacks itu sejenis emulator, jadi kita tinggal menjalankan saja aplikasi BlueStacks ini, lalu kita dapat menjalankan berbagai aplikasi yang kita inginkan.

download install bluestacks laptop

Download dan Install BlueStacks di Laptop

Untuk mendapatkan installer software BlueStack cukup mudah. Anda dapat mendownloadnya secara gratis di situs resmi BlueStacks. Di halaman muka situs ini, anda dapat memilih installer sesuai dengan platform sistem operasi yang anda gunakan. Untuk installer Windows, besaran file hanya sekitar 9MB saja. Namun untuk MacOS, besar installer mencapai 116 MB.

Untuk proses instalasi, rasanya tidak ada masalah berarti. Saya menggunakan Windows 7, cukup dengan klik kanan file instalasi dan pilih “Run As Administrator” maka proses instalasi akan berjalan dengan sendirinya.

Setelah instalasi selesai dan BlueStacks dapat dijalankan, aplikasi ini akan meminta username dan password untuk akses anda ke Google PlayStore. Disini anda dapat menggunakan username yang sama dengan handheld anda, atau menggunakna username yang baru. Kalau saya lebih memilih menggunakan username yang sama dengan handheld, karena saya ingin memainkan game dengan progress yang ada di handheld saya. Jadi saya tidak perlu harus selalu menggunakan handheld. Sayang baterai.

Main game Clash Of Clans di BlueStacks

Review Aplikasi BlueStacks

Secara keseluruhan, aplikasi BlueStacks ini sudah dapat menjalankan berbagai aplikasi yang ada di PlayStore. Anda tinggal mencari aplikasi, download dan install aplikasi tersebut. Namun sayangnya, game yang saya mainkan di BlueStacks ini sering mengalami eror pada gambar yang tidak muncul sebagian. Mungkin disebabkan driver VGA yang kurang update, karena setiap membuka aplikasi ini muncul notifikasi untuk update display driver.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Tulisan Lainnya

Yuk Mengenal Komponen-Komponen Merakit Komputer / ... Menyambung tulisan sebelumnya tentang pilih PC atau konsol untuk game, kali ini saya mau ngajak kawan-kawan sama-sama belajar tentang komponen yang pe...
Casing Komputer Kok Nyetrum? Yuk Dibenerin! Kemarin saya membuat postingan tentang cara merakit komputer sendiri berdasarkan pengalaman dan apa yang saya pelajari. Sukses sih, komputer bisa nyal...
Pengalaman Pesan Taksi Dengan GrabTaxi, Surabaya Kemarin saya baru saja mencoba aplikasi baru, yaitu GrabTaxi. Sesuai namanya, aplikasi ini memang bertujuan untuk memesan taxi untuk kebutuhan kita. M...
Menunggu Kehadiran Smartphone Android Xiaomi di In... Mungkin hanya sedikit orang yang tahu merk smartphone Xiaomi. Beberapa teman saya malah langsung bingung begitu mendengar merk ponsel asal China ini. ...

2 Comments

Leave a Reply

badge