Berkunjung Ke Pameran Otomotif Surabaya 2014

Pertengahan Oktober kemarin info tentang beberapa event yang bakal digelar di Surabaya untuk awal November memang sudah beredar. Ada yang masuk list wajib didatengin, didatengin kalau sempet, dan ada yang langsung dicoret karena sudah pasti enggak dateng. Mostly sih karena tiket masuknya mahal.

Salah satu event yang masuk list wajib adalah Pameran Otomotif Surabaya 2014 yang digelar sejak 29 Oktober 2014 kemarin. Event ini memang digelar sampai hari minggu 2 November 2014, tapi saya sengaja memilih datang tanggal 1 November. Alasannya sederhana, tanggal segitu guest star yang perform NAIF. Bukan fans sejati dari NAIF, tapi rasanya saya lebih mengenal lagu-lagu NAIF daripada guest star lainnya.

Untuk sebuah pameran otomotif, jujur ekspektasi saya sangat tinggi. Mungkin karena kebanyakan baca laporan pameran otomotif di Jakarta, saya juga mengira yang digelar di Surabaya ini bakal diisi sama mobil-mobil keren yang jarang ada di jalanan. Ternyata saya salah, isi pameran lebih banyak mobil-mobil yang memang untuk dijual secara umum ke masyarakat. Beberapa dari mobil-mobil yang kita sering liat di jalanan itu juga dipamerkan versi terbaru yang siap (atau sudah?) dipasarkan. Contohnya yang sempat saya liat sekilas ada Ayla, Xenia dan Terios yang baru.

Ducati MotoGP Formula1

Beberapa booth juga menunjukkan sesuatu yang agak berbeda dari yang ada di jalanan. Salah satunya booth Datsun. Memang produsen mobil yang satu ini lagi getol memasarkan mobil LCGC mereka, Datsun Go Panca. Dan di booth mereka, Datsun memajang sebuah mobil yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan konsep street racing. Jujur saya langsung tertarik, ternyata mobil (yang katanya) murah ini bisa bergaya keren banget. Cocok kok untuk anak muda dan bapak-bapak yang masih merasa muda.

Dibandingkan mobil-mobil yang dipamerkan di dalam hall, saya malah lebih menikmati hiburan yang ada di area parkir. Dalam pameran otomotif ini, salah satu brand rokok terkenal membuka booth untuk berbagai macam hiburan. Mulai dari lomba selfie, lomba game balap, dan yang paling mengagumkan adalah mereka memajang motor Ducati yang dipakai Andrea Dovisiozo di MotoGP dan juga mobil Formula 1 yang dipakai Alonso. Dan kedua kendaraan ajaib itu (katanya sih) asli pernah dipakai oleh pembalap dunia itu!

Konser Naif Di Surabaya

Puncak acara malam itu ditutup dengan penampilan band NAIF. Meski bukan yang pertama kali ketemu David CS, tapi ini adalah kali pertama saya nonton NAIF secara langsung. Iya, pertama ketemu dulu di backstage waktu NAIF perform di Universitas Lampung, dan kebetulan teman saya jadi band pembuka. Saya jadi tim hore aja sih. Dan penampilan NAIF malam itu keren abis! Total mereka perform 1 jam lebih sedikit dengan entah berapa lagu yang dibawain. Dan sepanjang penampilan mereka, penonton asik bernyanyi bareng, walau enggak ada yang lompat-lompat. Hehehe, lagu NAIF kan emang lebih asik buat nyanyi bareng dan kurang cocok kalau sambil lalompatan.

Hampir pukul 10 malam, pesta sabtu malam di pameran otomotif itu akhirnya selesai. Saya dan teman-teman akhirnya pulang dengan sebuah catatan, kami datang kesitu bukan untuk lihat pameran mobil, tapi lebih ke nonton konser NAIF. Sabtu malam yang menyenangkan, setelah seminggu penuh berkutat dengan soal ujian!

Tulisan Lainnya

Saya dan Secangkir Kopi Kopi bisa dibilang salah satu minuman paling nikmat yang pernah saya minum. Rasa pahit dan racikan sedikit gula, ngebuat kopi terasa menenangkan bua...
Bersantai Di Taman Kupu-Kupu Gita Persada, Bandar ... Wisata Bandar Lampung - Setelah cukup lama banyak membaca artikel dan berita tentang Taman Kupu-kupu Gita Persada yang ada di daerah Bandar Lampung, a...
Happy Birthday To You Hampir semua orang merasakan kalau hari ulang tahun mereka adalah sebuah hari yang spesial. Hari dimana secara matematis, usia kita bertambah. Kenapa ...
Sering Dengar Musik Bikin Tuli / Budek? Ah, Masa S... Meski bukan seorang yang sangat mencintai musik, tapi buat saya mendengarkan musik itu seperti sebuah rutinitas yang menyenangkan. Bahkan dalam bebera...

2 Comments

    • iKurniawan

Leave a Reply

badge