BBM Rilis Versi iOS dan Android, Lalu Blackberry Device Untuk Apa?

Setelah lama tersiar kabar dan gosipnya, akhirnya berita tentang peluncuran aplikasi instant messaging Blackberry Messenger (BBM) jadi kenyataan. Menurut beberapa sumber, BBM versi iOS (Apple devices) dan Android ini akan dirilis sekitar tanggal 19 September 2013. Beberapa situs berita menyebutkan untuk Indonesia akan dirilis tanggal 20 September 2013.

Berita ini memang sangat mengejutkan, khususnya untuk mereka yang setia menggunakan device BlackBerry (BB). Gimana enggak, satu – satunya fitur yang menjadikan BB itu spesial bakalan bisa dipake sama semua orang yang make smartphone, jenis apapun. Artinya, BB kehilangan ‘spesialisasi’ itu.

Masih inget enggak gimana hebohnya dulu waktu Instagram masuk ke Android? Pengguna iOS kecewa berat, mereka merasa enggak eksklusif lagi. Mungkin hal itu juga yang dirasa sama para fans BB.

bbm-android-ios-140513

Tapi ada beberapa hal yang saya kira sangat ‘lucu’ disini. Sebelum smartphone menjamur, BBM itu jadi identitas anak gaul. Semakin berkembang, banyak orang yang merasa pengguna BB malah dipenuhi sama anak – anak alay. Akhirnya enggak sedikit orang yang mulai anti sama BB-user, dan menghina devices yang cuma unggul di BBM-an ini.

Anehnyaaaaaa…ketika BBM mulai heboh akan dirilis versi Android dan iOS, entah kenapa para ‘haters’ ini berada di barisan terdepan yang kepengen download dan ber-BBM-ria menggunakan gadget mereka. Lah, bukannya mereka kemaren2 menghina BBM ya?
😀

Yah, terlepas dari itu, meski saya bukan pengamat bisnis, tapi rasanya peluncuran BBM multi-OS ini kok rasanya seperti langkah yang sangat buruk ya. Kalau nanti orang yang mau ber-BBM-ria bisa pake smartphone android dan iOS, untuk apa lagi mereka beli BB yang (katanya) kalah dari segala aspek penggunaan gadget. Bandingkan saja, dengan harga yang sama, fitur yang ditawarkan smartphone Android dengan BB sudah jauh berbeda.

Entahlah, setiap orang pasti punya strategi bisnis masing – masing. Dan enggak mungkin perusahaan besar sekelas BlackBerry mengambil langkah asal tanpa ada perhitungan. Yang jelas, langkah ini menguntungkan pengguna smartphone yang ingin mencoba BBM, tanpa harus membeli device BB.

Jadi, tertarik kah untuk mendownload BBM di smartphone anda?

Tulisan Lainnya

Aukey Quick Charge 3.0, Ngecas Hape Gak Pakai Lama... Aukey Quick Charge 3.0 - Charger hape saya patah. Udah gitu aja pembukaannya, enggak pakai basa-basi. Itu semua bermula dari kecerobohan saya yang lup...
Tips Hands On Xiaomi Redmi Note, Hal Yang Harus Di... Setelah beberapa kali flash sale dan beberapa waktu nabung, saya akhirnya memutuskan untuk ikut flash sale Xiaomi Redmi Note di toko online resmi yang...
Update Firmware Xiaomi Yi Dengan Cara Manual Kalau kamu punya kamera Xiaomi Yi atau Xiaoyi, maka kamu perlu untuk melakukan update firmware terbaru. Alasannya sih, untuk meningkatkan kinerja kame...
Tips Memilih Powerbank Untuk Gadget Anda Powerbank mungkin bisa dibilang sebagai sumber daya listrik portabel yang mudah dibawa - bawa. Benda ini sangat membantu untuk kita yang memang tergan...

One Response

Leave a Reply

badge