Aukey Quick Charge 3.0, Ngecas Hape Gak Pakai Lama!

Aukey Quick Charge 3.0 – Charger hape saya patah. Udah gitu aja pembukaannya, enggak pakai basa-basi. Itu semua bermula dari kecerobohan saya yang lupa mencabut charger dari colokan listrik yang memang posisinya ada di lantai kantor. Jadi secara tidak sengaja tersenggol, patah dan sukses tidak bisa digunakan lagi.

Awalnya saya berniat untuk mencari charger dengan jenis yang sama, merk Xiaomi. Tapi karena pertimbangan biar kekinian, enggak ada salahnya untuk sekalian cari charger yang sudah mengusung teknologi Quick Charge. Dan versi terbaru saat tulisan ini saya buat, teknologi yang terbaru dan sudah dipasarkan adalah Qualcomm Quick Charge 3.0.

Qualcomm sendiri ternyata selalu merilis brand dan tipe dari produk yang menggunakan atau mendukung teknologi mereka secara resmi. Untuk tahu produk-produk tersebut, kamu bisa lihat daftarnya di situs Qualcomm Quick Charge. Dan berdasarkan daftar yang ada, saya akhirnya memutuskan untuk mencari charger AUKEY 18W Wall Charger PA-T9.

Aukey Quick Charge 3 Tokopedia

Ada 3 alasan kenapa saya memilih Aukey Quick Charge 3.0 tipe PA-T9 tersebut. Pertama, harganya cukup terjangkau. Di salah satu toko online, harganya adalah sekitar 160 sampai 180 ribu rupiah.

Kedua, produknya mudah didapat. Bahkan mungkin bisa dibilang produk resmi untuk Indonesia. Karena seperti biasa, tidak semua produk teknologi masuk ke Indonesia secara resmi.

Ketiga, seller yang saya temukan menyediakan fasilitas pengiriman via Go-Send. Artinya, saya bisa mendapatkan charger tersebut pada hari yang sama.

Dengan tiga pertimbangan tersebut, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Aukey Quick Charge 3.0 di Tokopedia saja (bukan iklan ya). Dan sayangnya karena hari itu rupanya ada gangguan pada sistem Tokopedia dan Gojek, akhirnya saya harus memilih metode pengiriman yang lain.

Unboxing Aukey Quick Charge 3 Tokopedia Indonesia

Unboxing Aukey Quick Charge 3.0 PA-T9

Box atau kotak dari Aukey PA-T9 ini terbilang bagus. Saya kira kotaknya akan biasa saja, atau bahkan enggak ada kotak. Pada bagian depan kotak terdapat tulisan Aukey Wall Charger with Qualcomm Quick Charge 3.0 dan stiker hologram yang kalau tidak salah terbaca PT GIT (Galaxy Ion Technology). Mungkin distributor resminya. Selain itu terdapat pula barcode harga yang ternyata lebih mahal dibandingkan harga saat saya membelinya. Mungkin ini untuk harga di toko.

Dalam paket penjualannya, Aukey PA-T9 ini disertai dengan satu buah kabel charge micro USB dan kitab-kitab yang cukup lengkap.

Untuk produknya sendiri, ternyata memiliki ukuran dimensi yang terbilang gemuk dan padat. Material yang digunakan sepertinya plastik kokoh. Istilahnya, terasa mahal. Sangat sesuai jika mengingat harga belinya sekitar 160 ribuan saja.

harga Aukey Quick Charge 3 Tokopedia

Aukey Quick Charge 3.0 PA-T9 Mini Review Indonesia

Charger Aukey ini saya gunakan pada ponsel keluaran lama, Oneplus One. Jadi jelas belum mendukung teknologi Quick Charge 3.0. Untungnya, charger ini sudah pasti bisa digunakan pula untuk semua ponsel dan versi Quick Charge di bawahnya.

Dibandingkan dengan charger yang saya gunakan sebelumnya, sepertinya tidak ada perbedaan yang terlalu berarti karena output yang dihasilkan sama. Sekedar gambaran di ponsel Oneplus saya, dari kondisi baterai 25%, membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai kondisi 100%.

Overall, dengan harga jual yang ditawarkan, rasanya Aukey Quick Charge 3.0 Wall Charger PA-T9 ini sangat layak untuk dijadikan pilihan. Apalagi kalau kamu menggunakan ponsel yang sudah support Qualcomm Quick Charge. Dengan charger ini, jelas ngecas hape enggak butuh makan waktu lama lagi!

Related Articles

2 thoughts on “Aukey Quick Charge 3.0, Ngecas Hape Gak Pakai Lama!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *