Apple Rilis iPhone 5S dan 5C

harga iphone 5S dan 5C

Siapa sih yang enggak kenal dengan gadget yang satu ini. Dengan logo buah apel yang sudah digigit, smartphone yang identik dengan eksklusifitasnya ini baru saja dirilis dengan dua versi terbarunya secara bersamaan. Kedua iPhone tersebut dirilis dengan nama iPhone 5S dan iPhone 5C. Terus, apa perbedaannya hingga harus ada 2 versi tersebut?

Yang pertama kali menarik perhatian tentu iPhone 5C. Sejak generasi iPhone 3, Apple melanjutkan ‘evolusi’ ponsel mereka dengan embel-embel S dibelakangnya. Contohnya saja iPhone 3GS, lalu menyusul iPhone 4S. Jadi bisa dibilang bahwa iPhone 5C adalah sesuatu yang baru, dan menarik banyak peminatnya.

spesifikasi-iphone-5s-5c

Hal yang paling mencolok dari iPhone 5C adalah penggunaan warna pada body ponsel. Kalau sebelumnya iPhone identik dengan hitam atau putih, maka kali ini iPhone 5C hadir dengan berbagai pilihan yaitu putih, kuning, pink (merah mudah), biru dan hijau. Terlihat sepertinya iPhone 5C sangat eye catching, dan seperti diperuntukkan bagi anak muda. Karena iPhone warna – warni inilah kemudian di jejaring sosial ramai diplesetkan menjadi iPhone 5Colors.

Tak hanya dari warna, material yang digunakan juga ditekan dengan menggunakan plastik polycarbonat. Mungkin memang seperti desas – desus sebelumnya bahwa Apple akan membuat iPhone ekonomis. Makanya, beberapa orang juga menyebut iPhone 5Cheap atau iPhone 5Carbon sebagai nama dari generasi ini. Meski demikian, secara spesifikasi, iPhone 5C nyaris sama dengan iPhone 5. Dan gosipnya, harganya tidaklah se-cheap yang dibayangkan!

Perubahan juga dialami pada generasi iPhone 5S. Meski secara desain tidak terlalu mencolok, namun versi ini sudah menggunakan prosesor Apple A7 terbaru yang mampu melakukan komputasi 64 bit. Selain itu, dari segi hardware dan kinerja, beberapa peningkatan kualitas juga disematkan dengan baik. Bisa dibilang, ini benar – benar versi penyempurnaan yang menggiurkan.

spesifikasi-iphone-5s

Dirilisnya iPhone 5S dan 5C tentu saja memberikan dampak bagi generasi iPhone 5. Sepertinya untuk fokus di dua generasi terbaru ini, Apple kemudian tidak menawarkan lagi iPhone 5. Namun gosipnya, mereka masih menyediakan untuk versi Apple iPhone 4S.

Soal harga, sebenarnya saya berharap dua generasi terbaru iPhone 5 ini akan membuat iPhone 4S terjun bebas ke range 3 jutaan. Tapi sepertinya itu cuma mimpi, perkiraan saya iPhone 5C akan berada di range 6-9 jutaan. Jadi artinya, Apple akan menaruh produk mereka 4S di range harga 4,5 – 6,5 jutaan. Yah…..kapan donk kebelinya ini warisan om Steve?

Tulisan Lainnya

Mencoba Update OS Windows 10 Terbaru Beberapa waktu lalu, saya pernah cerita kalau akhirnya saya memasang jaringan internet untuk kamar kos saya. Alasannya, internet dengan media tetherin...
Review: Xiaomi Bluetooth Gamepad – Indonesia Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis kalau saya lagi kepingin punya gamepad baru. Alasannya karena memang kebetulan gamepad Logitech F510 saya hil...

Leave a Reply

badge