Aksesoris Dan Protektor Hape Oneplus One

Setelah melakukan unboxing Oneplus One beberapa waktu lalu, ponsel dengan layar 5.5 inchi ini belum sepenuhnya saya pakai. Apalagi sampai mau tes kinerjanya. Mungkin nanti saja kalau sudah saya pakai full saat di Surabaya. Namun yang terpenting saat ini adalah mencari protektor, backcase, pelindung layar atau apalah namanya yang paling pas. Tujuannya jelas untuk melindungi body ponsel serta layar agar tidak mudah kotor atau tergores.

Di Indonesia sendiri, pasar aksesoris untuk Oneplus One ini lumayan banyak pilihan. Berterimakasih deh sama seller-seller yang gerak cepat impor aksesoris untuk kebutuhan pengguna OPO ini. Dan dari banyaknya produk yang dijual di lapak online, ada beberapa yang jadi pertimbangan utama untuk aksesoris Oneplus One ini.

Pilihan back cover Untuk Oneplus One

Tempered Glass / TG
Meski katanya layar kaca yang dipakai sudah bagus, saya tetap memilih tempered glass untuk perlindungan tambahan. Mengganti TG paling saya akan keluar 150 ribuan setiap 6 bulan, malah bisa lebih. TG yang saya pasang di Redmi Note buktinya sudah 6 bulan masih mulus-mulus saja. Kalau layar yang sampai lecet sedikit saja, susah untuk diobati. Jadi lebih baik mencegah saja.

Pilihan tempered glass untuk Oneplus One yang saya lihat ready stock sejauh ini ternyata lumayan banyak. Beberapa diantaranya adalah Orzly, Nillkin, Delcell, Platinum sampai yang original dari Oneplus sendiri. Untuk saya sendiri, saya memilih menggunakan merk Nillkin 9H Tempered Glass for Oneplus One. Alasannya harga berada di tengah-tengah dengan kualitas yang sudah saya buktikan sendiri.

ringke fusion untuk Oneplus One IndonesiaRingke Fusion Untuk Oneplus One
Kabarnya sih ini salah satu case dengan perlindungan terbaik. Bagian sisinya memiliki pelindung yang cukup tebal, sementara pada bagian belakang cukup lembut dan transparan. Bagian menariknya, sisi belakang itu ada template yang bisa kita desain sesuka kita untuk hiasan. Sedangkan kekurangannya buat saya adalah hape jadi lebih tebal, harga relatif mahal plus katanya sih bagian port jack agak tertutup.

Diztronic Oneplus One Case
Dari brand Diztronic sebenarnya ada dua model, yang pertama Diztronic Matte TPU Case Oneplus One dan satu lagi Diztronic Ultra TPU Case Oneplus One. Yang membedakan kedua model ini adalah pada bagian sudut model yang Ultra terdapat bagian yang lebih tebal untuk proteksi lebih dan harganya sedikit lebih mahal dibandingkan yang matte. Sedangkan untuk bahan sama-sama saja. Pilihan warna Diztronic ini kalau tidak salah merah, hitam dan abu-abu. Kekurangannya, kabarnya minyak suka nempel dan sekilas enggak seperti case ‘mahalan’.

cruzerlite Untuk oneplus one

Cruzerlite Oneplus One Bugdroid Circuit TPU Case
Untuk yang suka warna jreng dengan perlindungan baik bagi ponsel Oneplus One miliknya, coba lirik yang satu ini. Bahannya fleksibel, lembut dan tidak terlalu tebal. Tapi bukan berarti proteksi jadi kurang baik. Pilihan warna juga beragam plus desain bagian belakang yang terlihat seperti circuit elektronik. Sayangnya seller langganan saya enggak menyediakan produk ini.

Softcase Original Oneplus One Transparan
Sempat melirik produk ini sekali di salah satu toko online partner Oneplus itu. Tapi langsung saya batalkan. Memang logo Oneplus di belakangnya cukup menggoda. Tapi mengingat warna transparan sering bermutasi jadi rada-rada coklat atau discolored, saya membatalkan niat memilih case yang satu ini.

Nillkin Sparkle Leather Case OnePlus
Untuk yang suka ponselnya menggunakan flipcover, mungkin bisa lirik yang satu ini. Untuk flipcover, bahan yang digunakan Nillkin cenderung tebal dan lembut. Saya pernah pegang satu yang untuk ASUS Zenfone 5. Kualitasnya cukup baik, jauh lebih memuaskan dibandingkan flipcover yang asal-asalan.

Nillkin Frosted Supershield Oneplus One
Nillkin juga menyediakan hardcase untuk Oneplus One. Biasanya frosted supershield Nillkin ini bahannya kokoh dan langsung klik sama body ponsel. Kekurangannya adalah pada bagian pinggiran atas dan bawah body tidak terlindungi dengan maksimal. Namun saya enggan menggunakan hardcase. Selain banyak keluhan body ponsel sering lecet, hardcase Nillkin yang saya pakai untuk Xperia SP saya juga cepat patah.

Dari semua pilihan yang ada di pasaran tersebut, saya akhirnya memutuskan untuk meggunakan duet Diztronic Matte TPU Case Oneplus One dan tempered glass Nillkin 9H. Baru terpasang kurang lebih 2 hari. Jadi belum bisa komentar banyak. Cuma untuk Diztronic sendiri, lembut, lumayan tebal dan fleksibel.

Kalau kamu, lebih cenderung pilih apa untuk perlindungan Oneplus One mu?

Tulisan Lainnya

Membandingkan Xiaomi Note dan Himax Polymer Octa Untuk orang yang senang memburu ponsel murah dengan spek gahar, pasti lagi demen dengan yang namanya prosesor delapan inti atau octa-core. Memang belu...
Oneplus X Resmi Diperkenalkan Di Indonesia Hari Kamis tanggal 29 Oktober 2015 lalu, Oneplus akhirnya secara resmi menggelar event peluncuran ponsel terbaru mereka yaitu Oneplus X. Hal ini mungk...
Memburu Xiaomi Redmi Note Atau Cari Yang Lain? Beberapa minggu lalu kabarnya Om Hugo Barra kembali berkunjung ke Indonesia. Dan seperti kedatangannya yang lalu, kali ini Hugo kembali memperkenalkan...
Oneplus One Lazada Indonesia, Antara Penasaran dan... Belakangan ini, Lazada yang entah kenapa rajin menjadi partner masuknya beberapa brand ponsel flagship-killer, kembali heboh setelah resmi menjadi par...

Leave a Reply