Acer Perkenalkan Smartphone Gaming Predator 6

Acer memang bukan pemain baru di dunia teknologi. Untuk kategori smartphone sendiri, sudah ada beberapa ponsel keluaran Acer yang beredar di pasaran. Walau jujur saja, secara pribadi saya beranggapan sepertinya smartphone Acer masih kurang memiliki nama di mata konsumen. Nama-nama besar seperti Samsung, LG dan bahkan Advan tampaknya lebih familiar.

Namun bukan berarti Acer akan tinggal diam saja. Beberapa waktu lalu di sebuah ajang pameran teknologi bergengsi, Acer memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Kali ini tak main-main, dengan tag sebagai ponsel untuk gaming, Acer merilis ponsel yang bernama Acer Predator 6 dengan spesifikasi yang terbilang gahar.

Acer Luncurkan Ponsel Predator 6

Sebut saja salah satunya adalah prosesor 10 core yang terbilang masih sangat jarang digunakan oleh ponsel yang sudah ada di pasaran saat ini. Ponsel Acer Predator 6 ini akan mengusung prosesor 10 inti dengan chipset MediaTek Helio X20. Sementara untuk keperluan grafis agar game dapat berjalan mulus, disematkan pula prosesor GPU ARM Mali-T800. Ditambah dengan RAM lega 4GB, sangat bisa diharapkan jika ponsel ini akan mampu menjalankan semua game HD tanpa masalah berarti.

Dari segi desain, ponsel Acer Predator 6 mengusung layar 6 inchi dan disebut akan memiliki resolusi display fullHD. Bukan sekedar layar biasa. Selain sensor gerak, Acer juga mengklaim jika teknologi haptic yang mereka sematkan akan membuat sensasi bermain game di ponsel ini serasa sedang memegang joystick khusus gaming. Ditambah dengan 4 speaker internal, maka suara yang dikeluarkan juga akan terdengar lebih mantap.

Tapi sebagai sebuah ponsel, fitur konektifitas tentu tak luput untuk diperhatikan. Acer Predator 6 akan mampu berseluncur di jaringan 4G LTE. Dan fitur tambahan lain yang mungkin ikut ‘dibanggakan’ dalam perkenalannya, Acer Predator 6 mengusung kamera 21MP yang mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K.

Sayangnya, dalam presentasinya, Acer seperti hanya menunjukkan dan memperkenalkan saja ponsel gahar ini ke media dan pengunjung yang hadir. Dalam presentasinya, tidak ada pihak yang melakukan uji coba untuk mengoperasikan dan bermain game di ponsel ini. Bahkan presenter sendiri tidak mendemonstrasikan kemampuan ponsel yang ia pegang saat itu.

Untuk harga ponsel Acer Predator 6 terbaru ini juga masih belum dapat dipastikan. Mengingat pihak Acer menyebutkan jika paling cepat ponsel ini akan berada di pasaran pada awal 2016 kelak. Namun dengan spesifikasi yang sangat wah tersebut, sepertinya harganya akan cukup tinggi seperti yang banyak diperkirakan.


Tulisan Lainnya

Update Firmware Xiaomi Yi Dengan Cara Manual Kalau kamu punya kamera Xiaomi Yi atau Xiaoyi, maka kamu perlu untuk melakukan update firmware terbaru. Alasannya sih, untuk meningkatkan kinerja kame...
Mencoba Update OS Windows 10 Terbaru Beberapa waktu lalu, saya pernah cerita kalau akhirnya saya memasang jaringan internet untuk kamar kos saya. Alasannya, internet dengan media tetherin...
Cara Gunakan Xiaomi Bluetooth Gamepad di Laptop Kemarin saya sudah posting tentang unboxing serta review Xiaomi Gamepad secara singkat. Iya, saya emang enggak terlalu jago bikin review-review mendet...
MITO Click M100, Action Cam Dengan Harga Bersaing Eksistensi action camera yang lagi nge-hype banget di pasar Indonesia rupanya menggoda salah satu pabrikan ponsel untuk ikut serta bermain di dalamnya...

Leave a Reply