5 Negara Murah Untuk Para Backpackers

Backpackers adalah sebutan untuk orang yang suka melakukan perjalanan tanpa membawa barang – barang berlebihan seperti koper atau travel bag. Dari namanya sudah terlihat, bahwa mereka kebanyakan hanya membawa sebuah tas gendong (backpack) yang memuat kebutuhan perjalanan mereka seperti pakaian, perlengkapan mandi dan lainnya. Itulah mengapa mereka disebut backpackers.

Para backpackers ini juga dikenal suka melakukan perjalanan murah atau cheap travelling. Jadi mereka menjadikan negara yang memiliki biaya hidup dan transportasi murah, tanpa mengesampingkan banyaknya objek wisata di negara tersebut. Nah, berikut ini adalah 7 negara yang murah dan banyak dijadikan tujuan para backpackers dikutip dari situs mughunesa.com.

negara untuk backpacking

Indonesia
Kita boleh berbangga karena Indonesia menjadi negara dengan ragam wisata yang banyak menarik wisatawan namun juga memiliki biaya yang relatif murah. Inilah yang menjadikan para backpackers menjadikan Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit untuk backpacking. Para wisatawan ini kebanyakan melakukan wisata dengan mengunjungi spot paling favorit yaitu pantai – pantai di Bali, menikmati sunrise Bromo, atau melakukan budaya daerah seperti Jogjakarta.

Turki
Turki adalah negara tujuan backpacking yang menawarkan ragam budaya, landscape dan kuliner yang sangat menarik. Negara dengan campuran budaya timur dan barat ini menawarkan ragam festival serta tempat wisata yang menarik para wisawatan. Sebut saja diantaranya Kota Tua Istanbul, Gereja Chora, dan tentu saja Grand Bazaar yang menawarkan 4000 lebih toko beragam makanan khas timur tengah sejak abad 15.

Thailand
Thailand merupakan salah satu negara terbaik untuk para backpackers. Dengan budaya khas yang ditawarkan, kuliner yang beragam dan sangat lezat, ditambah keindahan pantai yang ada di Thailand, anda hanya membutuhkan uang sekitar 20 dolar untuk akomodasi yang nyaman serta makan anda selama sehari di Thailand.

India
Kalau kita melihat film India yang ditayangkan di televisi, kita pasti setuju kalau India punya budaya yang menarik untuk dilihat. Hal ini yang menjadi tujuan para backpackers untuk mengunjungi negara Sharukh Khan. Ada banyak hostel murah yang dapat anda jadikan tempat menginap selama berada di India. Namun sayangnya, India terkenal kurang ramah terhadap para wisatawan, khususnya wanita. Jadi ada baiknya untuk tidak backpacking sendirian kesana.

Peru
Negara Peru menawarkan sesuatu yang lebih alami atau natural untuk para backpackers. Hutan hujan, reruntuhan kuno serta pantai berpasir yang menawan adalah andalan dari negara dengan ibukota Lima ini.

Itu adalah 5 dari banyak negara yang dijadikan tujuan favorit para backpackers. Kalau saya sendiri, masih menjadikan Indonesia sebagai negara favorit saya untuk melakukan perjalanan. Sederhana saja, untuk apa saya melihat pantai di negeri orang, jika saya belum mengunjungi pantai yang ada di Negeri saya sendiri. Kalau anda bagaimana, apa negara tujuan perjalanan anda?

Tulisan Lainnya

Mendaki Semeru (bag 2), Ranukumbolo Menuju Kalimat... Setelah menikmati indah dan dinginnya pagi di Ranukumbolo (baca : Mendaki Semeru Bag I), saya dan Perdhana mulai beraktifitas seperti pendaki lainnya....
Pengalaman Menginap Di Sanur Paradise Plaza Hotel,... Sanur Paradise Plaza Hotel - Cari hotel di Bali itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena itu satu pulau merupakan daerah wisata, jadi cari ...
Mudahnya Check In AirAsia Di Bandara Soekarno Hatt... Sejak kuliah, saya jarang sekali berpergian naik pesawat. Selain jalur darat jadwalnya lebih pas dengan jam perjalanan pulang saya, harga tiket kereta...
Pengalaman Mencoba Hotel Transit Stasiun Gambir Mungkin terdengar agak aneh, tapi saya adalah tipe orang yang memiliki kesenangan tersendiri kalau bisa menginap di hotel. Apalagi kalau hotelnya berb...

2 Comments

Leave a Reply

badge